Search Contents Of This Blog

Loading...

Sunday, 19 June 2011

Pendaftar UMB-PT USU Sudah Mencapai lebih Dari Seribu Orang

Pembayaran di Bank BNI 1 Juni - 4 Juli 2011
Pendaftaran On-line : 1 Juni - 5 Juli 2011
Ujian Tulis : 9 Juli 2011
Hingga Kamis, 9/6/11 jumlah peserta yang telah melakukan pendaftaran UMB-PT (Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi) pada Panitia Lokal (Panlok) USU telah mencapai 1.007 orang. Rincian jumlah tersebut bila berdasarkan kelompok ujiannya terdiri dari 492 untuk kelompok IPA, 315 IPS, dan 200 IPC. Jumlah tersebut merupakan jumlah peserta yang telah melakukan pembayaran biaya pendaftaran di Bank BNI. Sedangkan jumlah peserta yang telah melakukan registrasi online sebanyak 467 orang dengan rincian 224 IPA, 149 IPS dan 94 IPC.

UMB merupakan seleksi ujian masuk perguruan tinggi selepas dilaksanakannya SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) digelar. Melalui UMB ini USU akan menerima mahasiswa baru untuk Program Mandiri dan Reguler untuk 46 program studi S1 yang ada di universitas ini. Namun tidak semua program studi S1 tersedia program regularnya, artinya tawaran program studi pada UMB-PT ini lebih banyak untuk program mandiri.

Panlok USU telah menyiapkan lokasi ujian dengan jumlah estimasi peserta mencapai 23.000 orang. Jumlah mahasiswa baru USU yang akan diterima melalui jalur UMB-PT 2011 ini berkisar 2.600 orang. Prosedur pendaftaran UMB-PT ini dimulai dengan membayar biaya pendaftaran di Bank BNI terdekat berdasarkan kelompok ujian (IPA, IPS, IPC) dan Jenis Ujian (I, II, dan III untuk program regular atau Jenis IV untuk Program Mandiri). Selanjutnya Bank BNI akan memberikan Nomor Pendaftaran  dan PIN yang akan digunakan untuk melakukan pendaftaran secara online.

Sebelum melakukan pembayaran peserta diimbau untuk terlebih dahulu memilih pilihan Jenis I, II, dan III. Pilihan jenis ini merupakan pendaftaran untuk program S1 regular sedangkan untuk pilihan Jenis IV merupakan pendaftaran untuk Program Mandiri. Untuk informasi lebih lengkap tentang pendafataran UMB-PT ini calon peserta dapat mengakses website www.spmb.or.id atau www.pendaftaran.spmb.or.id

Foto yang di upload adalah pasfoto berwarna terbaru yang format atau ukurannya sesuai dengan ketentuan (wajah tampak jelas, berpakaian sopan dan tidak memakai cadar bagi wanita). Pencetakan Kartu Ujian paling lambat 5 Juli 2011, apabila peserta belum/tidak mencetak hingga tanggal tersebut maka dianggap mengundurkan diri.

Ujian Tertulis UMB-PT dijadwalkan berlangsung pada 9 Juli 2011 mulai 08.00 WIB sampai selesai di lokasi yang telah ditentukan dan Pengumuman Hasil Ujiannya pada  17 Juli 2011.

Bagi calon peserta yang mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran online Panlok USU juga menyediakan Layanan Help Desk. Layanan ini berlangsung selama jam kerja yang berada di kantor Panlok USU dengan alamat Jl dr. T Mansur No. 9-B Kampus USU Medan Telp (061) 8218387. 

Source :  Perpustakaan USU

Similar Post on Catatan Kaki Si WaWakGung



0 comments :

Post a Comment