Search Contents Of This Blog

Loading...

Monday, 27 June 2011

Analisis Pemberian Kredit Dan Sistem Penagihan Piutang Pada PT.Adira Dinamika Multi Finance Cabang Medan

Perusahaan pemberian kredit semakin berkembang diakibatkan semakin berkembangnya permintaan terhadap barang-barang konsumsi konsumen. Perusahaan pemberi kredit dituntut memperhatikan prosedur pemberian kredit dan penagihan terhadap piutang yang lebih selektif untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan pemberi kredit juga menghadapi tingkat persaingan yang semakin ketat dari perusahaan pesaing. Perusahaan pemberi kredit juga mengalami krisis kepercayaan dari masyarakat terhadap dunia perkreditan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk: Menganalisis pemberian kredit dan sistem penagihan piutang pada PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Medan. Menciptakan sistem pemberian kredit dan penagihan piutang yang selektif tetapi dapat bersaing dan diminati masyarakat.
Berdasarkan hasil penelitian, kesimpulan yang dapat diambil adalah sebagai berikut: Timbulnya kredit macet dikarenakan kelalaian pihak kreditor didalam melakukan proses pra kredit dan integrity dari pihak pengambil kredit yang kurang.

Skripsi Ekonomi Manajemen, Universitas Sumatera Utara
Type of File : IZArc ZIP Archive (.zip),
Size                : 3.15 MB (3,312,903 bytes),
Contains      : Appendix, Abstract, Cover, Chapter I, II, III-V, Reference.



DownLoad Skripsi

Similar Post on Catatan Kaki Si WaWakGung



0 comments :

Post a Comment